Khasiat Tanaman Keladi Tikus

Keladi tikus yang memang sudah dikenal lama dan sudah diteliti diberbagai negara untuk membuktikan khasiat dari keladi tikus sebagai pengempur penyakit macam-macam kanker.

Berikut beberapa jajak pendapat dari berbagai penelitian dan riset yang dilakukan oleh para ahli farmakologi terhadap keladi tikus :

1. Kala itu keladi tikus pertama kali diteliti oleh Prof. Dr. Chris K.H. Teo, Dip Agric (Hons)(M), MS, PhD dair Universitas Sains di Malaysia. Kemudia beliau menemukan hasil ekstrak keladi tikus yang sangat efektif dalam mengobati kanker prostat pada pria.

2. Riset terhadap keladi tikus juga dilakukan kembali oleh Chee Yan Choo dari Sekolah Farmasi Universitas Sains Malaysia. Chee mengggunakan ekstrak umbi dan daun keladi tikus sebagai bahan riset untuk membuktikan khasiat keladi tikus terhadap penyakit kanker. Kemudian Chee pun menemukan suatu senyawa baru dalam keladi tikus yakni aktivitas sitotoksik pada sel leukimia P388 dan 6,0 µg/ml ekstrak kloroform umbi keladi tikus. Kemudian Chee menyimpulkan bahwa keladi tikus memiliki kemampuan hingga 50 % dalam menghambat perkembangan sel kanker.

3. Penelitian berikutnya masih dari negeri Jiran Malaysia. Datang dari Pusat Penelitian Obat Universitas Sains Malaysia oleh Choo Sheen Lai yang menemukan senyawa anti kanker dalam keladi tikus yang bernama Fitol. Fitol yang merupakan salah satu kandungan senyawa yang ampuh dalam melawan sel kanker memiliki 2 cara kerja dalam melawan sel kanker yakni:

a. Dengan cara anti proliferasi spesifik
b. Dengan cara menginduksi apoptosis (bunuh diri). Yang memecahkan sel senyawa nya sendiri terhadap sel kanker, dan kemudian sel kanker akan hancur dengan sendirinya.

4. Penelitian datang dari Indonesia. Sebenarnya di Indonesia sendiri keladi tikus sudah lama diteliti hanya saja masih memerlukan penelitian yang lebiih akurat terhadap tanaman keladi tikus. Dengan tujuan menyimpulkan kebenaran manfaat keladi tikus sebagai obat anti kanker.

– Beberapa penelitian terhadap keladi tikus pun sudah dilakukan dan dimuat di Majalah Trubus terbitan No.475/Edisi Juni 2009/XL, yang diungkapkan oleh Lucie Widiowati, seorang periset di Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Farmasi, Departemen Kesehatan. Terungkap bahwa keladi tikus memiliki daya efektivitas dalam menghambat sel kanker payudara MCF-7 pada wanita.

5. Dari Pusat Studi Biofarmaka IPB, Dr. Dyah Iswantini juga menemukan ekstrak dalam keladi tikus dengan menggunakan air demineralisasi menyimpulkan bahwa keladi tikus dapat menghambat enzim tirosin hingga 76,10 %. Enzim tirosin merupakan enzim pengerak dari perkembangan sel kanker.

6. Penelitian berikutnya datang dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammdiyah Surakarta oleh Peni Indrayudha yang membuktikan manfaat daun keladi tikus dapat memotong rantai DNA sel kanker sehingga menyebabkan sel kanker gagal berkembang.

Salah satu contoh pasien yang menderita kanker dalam pengobatan kemoterapi, dapat dilihat kondisi rambut yang botak akibat efek negatif dari kemoterapi

Guna keladi tikus dalam pengobatan kanker

Pemanfaatan keladi tikus yang dicampur dengan herbal lainnya yang memiliki khasiat yang sama dalam memberantas kanker ternyata memiliki hasil yang luar biasa dalam pengobatan berbagai tipe kanker. Meskipun dalam dunia medis keefektifan tanaman keladi tikus belum diakui secara resmi dalam dunia medis yang sebenarnya dapat membantu pasien kanker untuk mendapat kesembuhan secara alami.

Sebenarnya keladi tikus dapat membantu para pasien kanker untuk mendapatkan pengobatan terbaik. Karena kenyataannya para pasien kanker dalam mengobati penyakit kanker atau menghambat perkembangan sel kanker menempuh cara dengan melakukan pengobatan kemoterapi atau radioterapi yang sebenarnya pengobatan dengan cara tersebut sangat menyakitkan dan membuat penderita kanker merasa tidak nyaman belum lagi efek yang ditimbulkan dari pengobatan dengan kemoterapi memiliki efek negatif bagi kondisi tubuh secara fisik maupun mental.

Berapa banyak pasien yang mengalami efek negatif dari pengobatan kemoterapi yang hasilnya belum tentu memuaskan, karena kemoterapi atau radioterapi bersifat hanya untuk menghambat dan memperkecil kemungkinan berkembangnya sel kanker dalam waktu yang cukup singkat namun biaya yang dikeluarkan sangat mahal, namun tak menjamin sel kanker akan hancur dengan kemoterapi tanpa didampingi oleh pengobatan herbal. Pengobatan dengan kemoterapi yang paling sering terjadi mengakibatkan kerontokan pada rambut, nafsu makan yang berkurang, kondisi tubuh yang semakin mengalami penurunan, berat badan yang juga mengalami penurunan, terutama kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang semakin berkurang, yang sejatiya nutrisi amat dibutuhkan oleh pasien penderita kanker dalam mempertahankan sisa sistem kekebalan tubuh yang dapat membantu melawan penyakit kanker.

Tanaman herbal juga sejak lama diakui keampuhannya dalam membantu mengatasi, mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit berbahaya termasuk kanker. Pada beberapa orang yang menderita kanker dengan pemberian obat anti kanker seperti keladi tikus dapat mengurangi efek sakit dari kemoterapi. Bahkan keladi tikus dapat membantu mempertahankan nutrisi dalam tubuh pasien penderita kanker dalam membantu tubuh melawan kanker. Keladi tikus juga dapat mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi resiko dari kerontokan rambut, mengembalikan nafsu makan, memperpanjang usia, dan meringankan serta memudahkan pasien untuk menjalani perawatan dan serangkaian pengobatan dengan baik.


=====================================

>>> Jual Kapsul Keladi Tikus, Obat Herbal Tradisional Untuk Mengobati Kanker, Tumor, dan Kista, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *