Budidaya Tanaman Keladi Tikus

Budidaya Tanaman Keladi Tikus – tanaman keladi tikus ini sangat terbatas sekali keterbatasannya dan berada pada alam yang cukup bebas, dan sesuatu hal yang dapat dijaadikan sebuah permasalahan yaitu pada saat musim kemarau tanaman keladi tikus tidak dapat tumbuh, karena pada musim kemaru jenis tanahnya rata rata kering, meskipun dapat tumbuh dengan kadar air yang secukupnya tapi tidak menghasilkan sebuah kualitas yang terbaik, jadi tanaman keladi tikus hanya tumbuh pada akhir musim hujan dan awal musim kemarau, jangan menyimpan keladi tikus dengan bentuk kering terlalu lama karena bisa mengurangi kualitas akan produk dan bisa mengurangi akan khasiat dari keladi tikus sendiri untuk pengobatan. Dan oleh sebab itu supaya dengan mudah untuk menemukan dan mencari tanaman keladi tikus sebaiknya untuk anda Budidaya Tanaman Keladi Tikus sendiri. Hal ini memiliki tujuan karena supaya dapat dengan mudah untuk menyediakan bahan pengobatan keladi tikus dan tentunya dapat menjaga sebuah kualitas, khasiat dan manfaat untuk penggunanya.

Sedikit ada perbedaan karena pada tanaman yang hidup di alam liar, yang dimana tanaman kelai tikus ini banyak anda temukan di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung, untuk membudidayakan tanaman ini sebaiknya berada pada ladang atau tempat yang tidak terkena sinar cahaya langsung. Tanaman keladi tikus hidup di jenis tanah yang sifat kelembapannya sangat tinggi, kalau tanah mengerin daun keladi tikus otomatis dapat punah.

Penyediaan bibit untuk MemBudidaya Tanaman Keladi Tikus.

Tahap tahapan yang sangat penting sekali untuk Budidaya Tanaman Keladi Tikus yaitu tersedianya benih. Cuma dengan benih ini kualitas yang di dapatkan pada bagian umbi keladi tikus memiliki khasiat yang sangat terjaga akan kualitasanya.

Tersediaannya benih ini dengan umum dapat anda bedakan pada tiga jenis model yaitu :

  1. Benih tunas : benih yang dapat dari tunas tunas atau yang disebut dengan rimpang ya;itu sebuah umbi yang jenis dewasa. Rimpang memiliki ukuran yang besarnya sebesar pangkal lidi, pada setiap umbi ini biasanya memiliki dua tunas dan enam buah.
  2. Benih potong : jenis benih potong ini bisa diambil pada bagian umbi keladi tikus yang sudah dewasa, dan terbagi menjadi enam potongan hingga sepuluh bagian.
  3. Jenis benih yang terakhir : jenis benih kulit ini berasal dari limbah kulit tanaman Keladi Tikus ketika dalam pengolahan atau pengupasannya. Jenis benih kulit dapat anda butuhkan pada tempat persemian benihnya. Persemian ini memiliki tujuan utnuk mengelompokkan sebuah benih yang tentunya sangat layak untuk ditanam ialah mengelompokkan benih yang tumbuh secara sehat ini. Benih dipilih dapat dilakukan setelah lima hingga enam bulan, hal ini telah terhitung pada penanaman kulit.

Penyediaan tempat untuk persemaian benih untuk Budidaya Tanaman Keladi Tikus :

Sebelum proses pengambilan benih, terlebih dahulu anda membuat sebuah media untuk persemaian benih. Media ini adalah humus atau kompos yang sudah dicampur sebanyak dua puluh persen hingga tiga puluh persen tanah. Lalu diamkan dalam waktu dua minggu supaya media ini siap untuk digunakan jadi tidak dapat mengeluarkan panas. sediakan bidang untuk tempa persemaian lalu dapat anda tutup menggunakan media yang sudah anda buat dan memiliki jenis ketebalan lima centimeter hingga merata. Sebarkan benih yang telah ada, lalu sebarakan lagi media yang memiliki ketebalan yang tidak lebih dua sentimeter. Pada jenis benih kulit ini sesudah anda sebarkan tidak usah untuk ditutup lagi dan media juga.

Budidaya Tanaman Keladi Tikus

Budidaya Tanaman Keladi Tikus

Perawatan untuk Budidaya Tanaman Keladi Tikus.

Basahi pada persemaian dengan menggunakan air, ketika anda memberikan air maka harus hati hati sekali supaya permuukaan persemaian airnya tidak dapat rusak, jadi benih akan muncul pada permukaan, lalu anda tutup menggunakan plastik supaya media itu tidak mengalami kelembapan, supaya dapat jelas terjaga akan kelembapannya hal ini sangat penting untuk permulaan pembibitan. Meskipun begitu untuk media jangan terlalu basah, karena kalau basah bisa menyebabkan benih benih itu bisa busuk. Kalau tunas sudah mulai terlihat akan pertumbuhannya. Penutup plastiknya dapat diambil, pada benih tunas atau rimpang dengan waktu empat sampatt lima minggu, telah siap untuk dipndahkan pada kelahan pembesaram. Benih potong dapat memerluka waktu sebanyak dua kali lipat, dan kalau jenis benih kulit atau yang disebuh dengan limbah, baru siap untuk dipindahkan dalam jangka waktu lima bulan

Pemindahan Tanaman Keladi Tikus ke tempat pembesaran. Sediakan sebuah tempat petakan untuk memperbesar yang ukuran lebarnya 1 hingga 1,5 meter yang ketinggianya mencapai lima belas centimeter, kalau panjang harus disesuaikan dengan kondisi ladang yang sudah ada supaya cukup dan efektif. Campuran tanag sebanyak 30% kompos, pilih lah benih yang shat dan dapat anda langsung tanamankan dengan kedalam mencapat tujuh sentimeter, kalau jaraknya satu sama lain dengan ukuran tujuh sentimeter. Kalau jarak tanamn ini sangat dekat maka bisa mengakibatkan pertumbuhan yang tidak bagus, makah dari itu harus dijaga akan kelembapan tanah tersebut. Dalam memperbesar area persawahan dengan waktu satu minggu Cuma sekali dalam mengaliri air. Kalau pemberian airnya terlalu banyak maka bisa mengakibatkan pertumbuhan pada Daun Keladi Tikus itu bisa lebih namun kualitas umbinya memiliki kualias yang sangat rendah untuk pengobatan

Budidaya Tanaman Keladi Tikus


=====================================

>>> Jual Kapsul Keladi Tikus, Obat Herbal Tradisional Untuk Mengobati Kanker, Tumor, dan Kista, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Tanaman Keladi Tikus and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *